Aug 22, 2007

Kangae no Sora

Kangae no sora. Lautan pikiran.
Yah lautan pikiran-pikiran. Saya memilih kata-kata ini mewakili apa yang ada di dalam blog, tulisan-tulisan yang merupakan hasil dari pemikiran, renungan atau ide-ide.

Subhanallah. Syukur saya kepada Allah, karena semakin saya menjelajahi berbagai blog yang penuh dengan berbagai tulisan, makin saya menyadari bahwa pikiran-pikiran kita, manusia, ternyata memang demikian luas, seluas langit ini, tanpa ada batas.

Pikiran-pikiran yang tertuang didalam tulisan mewakili bahwa pikiran kita tidak terkekang, lewat tulisan-tulisan kita bisa menuangkan semua benak kita, pendapat kita yang mungkin apabila secara lisan kita ungkapkan, mungkin ada kendala yang tentunya berbeda untuk setiap orang. Saya sadar bahwa menulis bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang untuk mengemukakan pikirannya, ada yang merasa ungkapan secara lisan lebih mewakili. Tetapi ada juga sebaliknya, ungkapan secara tulisan lebih mewakili pikiran-pikirannya.

Terlepas dari itu, berpikir benar-benar suatu anugrah yang maha dahsyat dari sang Maha Kuasa. Berkali-kali Ia mengingatkan kita, Afala ta’qilun?? Tidakkah kamu berpikir? Manusia dianugrahkan akal untuk memikirkan semua yang ada disekitarnya, memikirkan untuk apa ia diciptakan, memikirkan untuk apa Allah menciptakan langit dan bumi, menciptakan segala sesuatu. Dan ternyata pikiran-pikiran manusia yang demikian lepas bebas di dalam benak dan akal ini, mungkin tidak akan pernah cukup untuk diungkapkan baik dalam perkataan maupun tulisan.

Lewat tulisan inilah, semoga Kangae no Sora, langit pikiran-pikiran saya dapat terekspresikan, tersharing dan bermanfaat baik buat saya pribadi dan buat yang lain. Pikiran-pikiran yang terbang, menjelajahi tempat dan waktu, pikiran-pikiran yang penuh gejolak, bebas dan lepas, tanpa terbelenggu.

Saya percaya, ketika kita ’memenjarakan’ seseorang kita tidak akan mampu ’memenjarakan’ ide-idenya, pikiran-pikirannya. Sekalipun badannya terkekang, pikirannya tetaplah bebas merdeka. Lewat jeruji penjara pula lah banyak sekali hasil-hasil pikiran-pikiran/pemikiran yang lahir, banyak pemikiran yang melahirkan sebuah revolusi, dan tidak sedikit pula pemikiran yang menciptakan sebuah perubahan.

Yah karena itulah saya menamakan blog ini dari dasar bahwa pikiran itu tidak berbatas seperti langit. Kangae no Sora.

No comments: